Tips Cara Menjual Emas Logam Mulia

Written by  //  January 26, 2012  //  Penjualan Emas  //  No comments

Untuk menjual emas kita pada dasarnya cukup mudah. Paling mudah adalah menjual ditempat kita membeli pertama kalinya.

Kelebihan dari logam mulia adalah likuiditasnya dimana kita sangat mudah sekali untuk menjual nya ketika kita membutuhkan uang atau dana. Tentu saja ada beberapa hal yang dapat kita gunakan sebelum menjual emas kita.

1. Mana tempat beli / jual yang memang nyaman atau sesuai dengan kita.
Memang banyak orang bilang harga yang terbaik adalah yang paling penting. Namun selain itu yang paling penting pada awalnya adalah kepercayaan. Tanpa kepercayaan transaksi tidak akan berjalan. Oleh karena itu pilihlah tempat yang memang sesuai dengan kenyamanan kita.

2. Memberikan harga yang terbaik.
Memberikan harga yang terbaik adalah keharusan. Kita tentu menginginkan hasil investasi kita mampu memberikan imbal balik yang baik. Sebagai patokan kita dapat melihat harga buyback resmi PT Antam di situs http://logammulia.com dan membandingkannya dengan http://antamgold.com

3. Konsisten dengan keputusan yang telah disepakati.
Balik ke poin 1 dan 2. Meski kita memiliki harga yang baik namun jikalau pada saat penyerahan barang terkadang ada Toko atau individu yang merubah harga terima dari yang telah disepakati. Jikalau kasus ini terjadi biasanya ada 4 hal.

a. Menguntungkan kita jikalau mereka merubah ke harga yang lebih baik.
b. Merugikan jikalau mereka ternyata menerima dengan harga lebih rendah karena alasan perubahan harga meski telah disepakati atau ternyata barang yang kita serahkan tidak sesuai ekspektasi mereka. (Pengenalan produk dapat dilihat di http://support.antamgold.com/index.php?/Knowledgebase/Article/View/24/4/desain-dan-model-logam-mulia-yang-telah-dicetak ).
c. Transaksi terjadi sesuai dengan kesepakatan.
d. Transaksi batal karena satu dan lain hal.

Harga yang terbaik tidak selalu memberikan hasil yang baik. Tempat yang memberikan konsistensi dalam kesepakatan adalah tempat yang ideal untuk bertransaksi.

4. Mendukung sistem transfer.
Agak konyol jikalau kita menjual emas 1 kilo dan menenteng pulang uang senilai 500juta rupiah. Hal tersebut amat sangatlah beresiko. Pastikan toko memang mendukung fasilitas transfer antar bank. Pada umumnya tempat-tempat tersebut memiliki fasilitas transfer antar bank BCA atau Mandiri (agak sedikit jarang untuk Mandiri).

Semoga tips-tips diatas dapat membantu sesama rekan jikalau sedang membutuhkan dana dan ingin menjual emas batangan.

Comments are closed.